detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 12:49 WIB

Aliran Listrik Pemkot Cimahi Mati Sejak Kemarin, Pelayanan Terganggu

Yudha Maulana - detikNews
Aliran Listrik Pemkot Cimahi Mati Sejak Kemarin, Pelayanan Terganggu Foto: Yudha Maulana/detikcom
Cimahi - Aliran listrik di Pemkot Cimahi padam sejak Senin (2/12/2019) siang. Hal tersebut berdampak terhadap pelayanan masyarakat.

Salah satunya yang paling terdampak adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi.

Sekretaris Disdukcapil Kota Cimahi Yoshepina Dewani mengatakan padamnya listrik berdampak terhadap pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

"Kejadian mati lampu perkirakan pukul 10.00 WIB, kita coba tunggu karena memang layanan Disdukcapil ini membutuhkan tenaga listrik," kata Yosephina, Selasa (3/12/2019).

Pihaknya sempat menyalakan genset, namun tak bertahan lama. "Kami nggak ada backup server di sini. Iya server otomatis mati, kami nggak bisa bekerja," katanya

Pantauan detikcom, terlihat antrean masyarakat di Disdukcapil Kota Cimahi. Listrik sebagian kembali menyala, namun pelayanan belum optimal karena sistem belum berjalan secara normal.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Intinya, dengan matinya listrik ini, tentu ada alat yang perlu dipersiapkan untuk pelayanan berikutnya sehingga memakan waktu untuk stabil," ujarnya.

Mimi Midawati (44), warga Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, terpaksa menunda mengurus KK di Disdukcapil.

"Kemarin sempat ke sini, ternyata mati listrik. Hari ini mencoba lagi, tapi tadi disarankan menunggu atau kembali besok. Masih eror katanya servernya," ucapnya.
(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com