Tabrakan Motor dan Truk di Bandung Barat, 1 Orang Tewas

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 16:05 WIB
Tabrakan motor dan truk di Bandung Barat. (Foto: dok. Istimewa)
Bandung Barat - Kecelakaan antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Bandung-Purwakarta atau tepatnya di Kampung Andir, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (25/11/2019) siang. Sandira Sugitri (19), pengendara motor, terlempar beberapa meter dari sepeda motor bebek bernopol T-2840-VV yang dikendarainya setelah menabrak truk proyek kereta cepat bernopol B-9170-SDD.

Nahas, nyawa Sandira tak terselamatkan setelah menjalani perawatan di RSUD Cikalong Wetan. Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengatakan sepeda motor yang dikendarai Sandira dari arah Padalarang menuju Purwakarta nyungsep ke bagian kanan bawah truk pengangkut material proyek tersebut.

"Awalnya korban berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya. Posisi sepeda motor korban terlalu ke kanan sehingga tak bisa mengantisipasi ada truk yang datang dari arah yang berlawanan," kata Erin.

Korban yang terluka parah, kata Erin, segera dievakuasi oleh warga dan petugas ke rumah sakit. "Meninggal dalam perawatan, korban kurang hati-hati saat mendahului kendaraan," ujar Erin.

Polisi mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati dan memperhatikan batas kecepatan jika melintas di jalur tersebut. (bbn/bbn)