Sambangi Gurunya Sewaktu SD, Ridwan Kamil Beri Hadiah Umrah

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 14:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama guru SD, Nunung Nurhasanah. (Mochamad Solehudin/detikcom)

Menurut Emil, hadiah umrah ini hanya hal kecil yang diberikan murid kepada gurunya. Sebab, bekal ilmu yang diberikan Nunung dinilainya tidak sebanding dengan apa yang diberikannya itu.

Dalam kesempatan itu, Emil berharap guru yang telah berjasa memberinya ilmu hingga bisa seperti sekarang ini selalu diberi kesehatan. Dia meminta doa agar dapat menjadi pemimpin yang memberi banyak manfaat.

Sambangi Gurunya Sewaktu SD, Ridwan Kamil Beri Hadiah UmrahGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama guru SD, Nunung Nurhasanah. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Sementara itu, Nunung menceritakan Emil adalah sosok yang aktif. Bahkan dia sempat memecahkan kaca salah satu ruangan kelas saat sedang bermain sepakbola bersama teman-temannya.

Akibat kesalahannya itu, Emil diberi sanksi oleh pihak sekolah. Dia dihukum membersihkan kamar mandi sekolah selama satu minggu. Nunung kemudian berusaha mengarahkan Emil agar lebih baik.

"Beliau itu termasuk menonjol. Jadi kadang saya takut, kalau dia (bertanya) malah aya enggak tahu mau jawab apa," ucap Nunung.
(mso/bbn)