Sambangi Gurunya Sewaktu SD, Ridwan Kamil Beri Hadiah Umrah

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 14:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama guru SD, Nunung Nurhasanah. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Bertepatan momen peringatan Hari Guru Nasional, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri bersilaturahmi kepada salah satu gurunya. Dia datang ke rumah Nunung Nurhasanah (62), guru SD yang pernah memberi bekal ilmu kepada Emil, sapaan Ridwan.

Setelah memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Gasibu, Emil langsung meluncur ke rumah guru SD-nya tersebut di Jalan Serimahi, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Senin (25/11/2019). Emil didampingi sejumlah jajarannya dari Pemprov Jabar.

Setiba di lokasi, Emil disambut Nunung, yang sudah menantinya. Keduanya langsung melepas rasa rindu yang sudah puluhan tahun tidak bertemu.


Emil mengaku kunjungan ke rumah gurunya itu tidak direncanakan sebelumnya. Dia hanya teringat saat malam hari akan memimpin peringatan Hari Guru Nasional tingkat Jabar. Kemudian, terlintas dipikirannya sosok Nunung Nurhasanah, yang merupakan guru ketika Emil menimba ilmu di SD Banjarsari III, Bandung.

Emil lalu meminta ajudannya mencari alamat rumah sang guru. "Saya teringat Bu Nunung karena beliau yang mengarahkan saya pas SD untuk aktif di organisasi," kata Emil setelah mengunjungi rumah Nunung.

Di sela-sela melepas rindu, Emil memberi seikat karangan bunga, tas, dan kue sebagai buah tangan. Tidak hanya itu, dia pun menulis di secarik kertas berupa hadiah umrah untuk Nunung dan suaminya.