Layanan SIM dan SKCK Polres Sukabumi Kota Raih Penghargaan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 09:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Sukabumi - Polres Sukabumi Kota kembali meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) karena pelayanan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa di Sunter, Jakarta kemarin.

"Alhamdulillah, untuk kedua kalinya Polres Sukabumi Kota kembali mendapat penghargaan pelayanan publik tahun 2019 dengan kategori sangat baik pada pelayanan SIM dan SKCK," kata AKBP Wisnu Prabowo, Kapolres Sukabumi Kota kepada detikcom, Kamis (21/11/2019).

Menurut Wisnu ada beberapa aspek yang mendapat penilaian di antaranya kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM dalam melakukan pelayanan, inovasi serta sarana dan prasarana.
Wisnu menyatakan penghargaan yang diraihnya kali ini merupakan hasil kerjasama seluruh personel.

"Penghargaan ini (juga) sebagai apresiasi kepercayaan masyarakat terhadap layanan-layanan publik Polres Sukabumi Kota. Untuk itu kami akan pertahankan dan kami akan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," lanjutnya.

Penghargaan serupa pernah diraih Polres Sukabumi Kota pada tahun 2018 lalu, saat itu beberapa inovasi terkait layanan SKCK yang dianggap memuaskan masyarakat begitupun pelayanan SIM yang menyiapkan beragam fasilitas bagi para pemohon termasuk salah satunya pojok baca, layanan internet kecepatan tinggi dan cemilan - minuman gratis. (sya/ern)