Dirut RSUD Al-Ihsan Baru Dilantik Janji Bereskan Masalah Kepegawaian

Dirut RSUD Al-Ihsan Baru Dilantik Janji Bereskan Masalah Kepegawaian

Mukhlis Dinillah - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 15:50 WIB
Penjabat Sekda Jabar Daud Ahmad melantik Dewi Basmala Gatot menjadi Direktur Utama RSUD Al Ihsan. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Penjabat Sekda Jabar Daud Ahmad melantik Dewi Basmala Gatot menjadi Direktur Utama RSUD Al Ihsan. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Penjabat Sekda Jabar Daud Ahmad melantik Dewi Basmala Gatot menjadi Direktur Utama RSUD Al-Ihsan. Dewi diminta menyelesaikan persoalan status kepegawaian yang tengah dialami rumah sakit yang terletak di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung tersebut.

Daud mengatakan tugas berat menanti Dewi sebagai nakhoda baru RSUD Al-Ihsan. Terutama dalam mengembangkan rumah sakit berstandar internasional melalui penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"RSUD Al-Ihsan memiliki visi menjadi RSUD terdepan dan rujukan utama di Jabar serta menjadi rumah sakit bertaraf internasional. RSUD Al-Ihsan harus memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu sehingga memuaskan masyarakat," kata Daud usai pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/11/2019).


Menurutnya proses dan mekanisme seleksi Dirut RSUD Al Ihsan terbuka dan kompetitif. Pihaknya memastikan dirut terpilih merupakan yang terbaik dan profesional.

"Dirut yang baru ini harus selalu memperhatikan tuntutan masyarakat serta mampu memberikan layanan yang lebih profesional dan responsif, tepat waktu dan tepat sasaran," ucap dia.

Ia menuturkan, dirut baru harus segera membenahi masalah keuangan dan kepegawaian RSUD Al-Ihsan yang sempat mencuat ke permukaan. Juga mengenai pengelolaan sarana serta prasarana yang harus lebih baik lagi.

"Dirut RSUD Al-Ihsan yang baru ini harus bisa segera bekerja menyelesaikan pekerjaan yang begitu banyak supaya pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Dengan adanya direktur utama, saya kira hal-hal yang kemarin terhalang oleh kewenangan Plt sekarang ada definitif," tutur dia.


Dirut RSUD Al Ihsan Dewi Basmala Gatot mengatakan, akan memetakan semua permasalahan sekaligus potensi di RSUD Al Ihsan dalam seminggu ke depan. Setelahnya, barulah melakukan berbagai penyelesaian masalah melalui terobosan-terobosan.

"Saya akan mulai bagaimana membenahi, melakukan akselerasi melalui kegiatan-kegiatan sehingga menjadi Jabar Juara. Apa yang harus dilakukan, harus mapping dulu, mungkin dalam waktu satu minggu baru kita lakukan," ucap dia.


Disinggung mengenai para pegawai yang beberapa waktu lalu berunjuk rasa meminta kejelasan status kerja dan perbaikan kesejahteraan, Dewi memastikan itu akan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

"Tentang status pegawai itu ya, status itu menjadi salah satu prioritas penyelesaian kita nanti. Jadi bagaimana nantinya, saya harus berkolaborasi dengan semuanya dulu. Kita lihat regulasi, bagaimana masalah selesai dan rumah sakit tetap berjalan, jangan ada jeda pelayanan," ujar Dewi.




Tonton juga video Tuntut Kejelasan Status, Pegawai RSUD Al-Ihsan Baleendah Demo:

[Gambas:Video 20detik]



(mud/tro)