Cerita Warga Sosok Dua terduga Teroris Warga Pasirjambu Bandung

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 10:00 WIB
Rumah salah satu terduga teroris yang berada di Pasirjambu, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Rumah salah satu terduga teroris yang berada di Pasirjambu, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Dua terduga teroris yang merupakan warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror. Mereka ditangkap sedang beraktivitas.

Dua warga berinisial I dan M ditangkap Densus 88, Sabtu (16/11/2019) kemarin sekitar pukul 8.00 WIB. Salah satu warga sekitar Dede Abdurrahman (42) mengatakan I dan M ditangkap di dua tempat berbeda.

"I ditangkap di pasar, M ditangkap di rumahnya," kata Dede kepada detikcom.


Dede menyebut, usai penangkapan rumah kedua pelaku digeledah Tim Densus 88. "Iya ada penggeledahan sampai pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya I dan M merupakan sosok yang baik dan rajin ibadah. Meski demikian, keduanya Memiliki keseharian yang tertutup dan tidak bergaul seperti orang lain. "Kurang bergaul, tertutup gitu orangnya," ujarnya.

I dan M merupakan warga asli di wilayah tersebut, rumahnya hanya berbeda satu Rukun Tetangga (RT). Keduanya belum berumah tangga.

Sebagai warga yang tinggal di lingkungan rumahnya, Dede merasa kaget dan tidak menyangka I dan M ditangkap terkait aksi teror. "Iya kaget, enggak menyangka, yang lain juga sama," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2