Longsor di Proyek Double Track Sukabumi-Bogor, Satu Pekerja Tewas

ADVERTISEMENT

Longsor di Proyek Double Track Sukabumi-Bogor, Satu Pekerja Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 11:02 WIB
Foto: Istimewa
Bogor - Bencana tanah longsor terjadi di jalur proyek Double Track Rel Kereta Api Sukabumi - Bogor di Cigombong, atau tepatnya di Kampung Cigombong, RT 02 RW 07 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (16/11/2019). Empat orang pekerja dikabarkan tertimbun longsoran material proyek.

"Ada empat orang tertimbun, dua luka, satu meninggal dunia dan satu lagi masih proses evakuasi," kata M Sigit Maudy Ketua pemuda sekaligus anggota karang taruna kampung setempat melalui sambungan telepon dengan detikcom.

Sigit mengaku tidak mengetahui persis saat longsor terjadi, namun saat ini masyarakat datang ke lokasi untuk membantu proses evakuasi. "Sudah ramai, ada dari kepolisian dan pekerja proyek. Saya dan warga juga bantu evakuasi satu korban lagi, korban dibawa ke Puskesmas Cigombong," tandasnya.

Dihubungi melalui telepon dan pesan singkat Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi belum merespons upaya konfirmasi yang dilakukan detikcom.




Tambang di Gunung Sariak Padang Longsor, 2 Pekerja Tertimbun:

[Gambas:Video 20detik]



(sya/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT