detikNews
2019/11/15 15:39:57 WIB

Ridwan Kamil Potong Gaji Kepala Dinas yang Absen Paripurna

Mukhlis Dinillah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ridwan Kamil Potong Gaji Kepala Dinas yang Absen Paripurna Rapat paripurna di DPRD Jabar. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Anggota DPRD Jabar mengeritik ketidakhadiran mayoritas kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat paripurna beragendakan jawaban gubernur Jabar terhadap Pemandangan Umum fraksi-fraksi mengenai Raperda tentang APBD TA 2020. Pemprov Jabar dinilai tak kompak.

Hujan interupsi dari sejumlah anggota mewarnai jalannya rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (15/11/2019). Hal itu terjadi usai Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) membacakan draf jawaban terhadap Pemandangan Umum fraksi.

"Interupsi pimpinan, agenda rapat paripurna hari ini membahas soal APBD seperti anggaran di dinas-dinas tapi kami ingin bertanya ke mana ini para kepala OPD-nya. Kenapa banyak yang tidak hadir padahal kan ini membahas soal anggaran di dinas-dinas," kata Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Irfan Suryanagara.


Kritik serupa juga dilontarkan anggota dari Fraksi PKB Yuningsin. Ia menilai Gubernur Jabar dengan kepala OPD tidak kompak.

"Tampaknya di rapat paripurna ini pak gubernur, kepala OPD tidak kompak. Mereka pada ke mana pak gubernur, kok tidak hadir. Ini pernah disampaikan di rapat paripurna sebelumnya," ucap Yuningsih.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com