detikNews
Jumat 15 November 2019, 14:28 WIB

Kasus Penipuan Mobil Murah, 4 Direktur Akumobil Ditahan Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kasus Penipuan Mobil Murah, 4 Direktur Akumobil Ditahan Polisi Dealer Akumobil di Jalan Sadakeling, Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi menetapkan tersangka baru dalam kasus penipuan mobil murah Akumobil. Empat orang pengelola Akumobil berstatus direktur ini ditahan polisi.

Keempatnya yaitu AY (Direktur Keuangan), RS (Direktur Divisi Motor), FR (Direktur Operasional Marketing) dan MH (Direktur Operasional). Penetapan ini dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dan gemar perkara yang dilakukan oleh penyidik Polrestabes Bandung. Sebelumnya, polisi sudah menetapkan bos Akumobil, Bryan John Satya, sebagai tersangka.

"Kemarin sore kita sudah tindak lanjuti, kita gelar perkara. Dari hasil keterangan saksi dan barang bukti, kita menetapkan empat tersangka baru dalam kasus ini," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (15/11/2019).


Polisi tengah mendalami peran keempat tersangka baru ini. Namun kemungkinan besar keempatnya ikut serta dalam kasus penipuan hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Kita lihat dulu peran masing-masing, mungkin ada bagian dari penipuan atau penggelapan dan juga atau mungkin turut serta," katanya.

Polisi sudah menahan keempat tersangka baru tersebut. "Sudah kita tahan," ujar Rifai.

Sekadar diketahui, sejumlah konsumen Akumobil melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh Akumobil. Para konsumen yang membeli mobil murah sekitar Rp 50 juta.

Uang yang sudah dibayarkan, konsumen justru tak mendapatkan mobil. Mereka pun menggeruduk dealer Akumobil di Jalan Sadakeling, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.





Simak juga video Nasabah Geruduk Dealer Akumobil Minta Refund:

[Gambas:Video 20detik]




(dir/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com