detikNews
2019/11/13 13:31:41 WIB

Polres di Jawa Barat Siaga Pascabom Bunuh Diri Medan

Yudha Maulana, Syahdan Alamsyah, Wisma Putra - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polres di Jawa Barat Siaga Pascabom Bunuh Diri Medan Polres di Jawa Barat perketat pengamanan pascabom bunuh diri di Medan. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung - Kepolisian di sejumlah daerah di Jawa Barat memperketat penjagaan di area pintu masuk untuk mengantisipasi usai terjadi bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Meski begitu pelayanan tetap berjalan normal.

Seperti yang dilakukan di Polres Cianjur. Polisi meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. "Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).


Selain fokus kepada pengamanan, patroli gabungan juga dilakukan di sejumlah lokasi di Cianjur. "Kita akan melakukan patroli gabungan, tidak hanya dari Polres tadi juga dari melibatkan Kodim dan Satpol PP," kata dia.

Senada, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi juga memperketat penjagaan di pintu masuk menuju Mapolres. Penjagaan di sejumlah objek vital juga ditingkatkan dengan menambah personel di lapangan.

"Sebenarnya setiap hari juga kita lakukan penjagaan karena prosedurnya begitu. Pagar depan kita tutup, pengunjung kita minta tanda pengenal lalu diberikan kartu kunjungan. Yang pakai mobil juga kita minta turunkan kaca agar mudah dikenali," kata Nasriadi.

Polres di Jawa Barat Siaga Pascabom Bunuh Diri MedanFoto: Istimewa
Untuk pelayanan seperti SKCK, Nasriadi memastikan tetap dibuka untuk umum. Selama pengunjung mengikuti aturan, maka tidak ada pembatasan terhadap layanan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com