detikNews
Selasa 12 November 2019, 08:55 WIB

Suami yang Tikam Istri Hamil di Garut Coba Bunuh Diri

Hakim Ghani - detikNews
Suami yang Tikam Istri Hamil di Garut Coba Bunuh Diri Foto: Edi Wahyono
Garut - Seorang suami berinisial E alias Careuh (35) di Garut tega menikam istrinya sendiri, Resi (30), yang tengah hamil 5 bulan. Careuh ternyata sempat mencoba bunuh diri setelah menikam istrinya sendiri.

"Ada upaya bunuh diri dari tersangka. Namun upaya tersebut dapat digagalkan," ujar Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Selasa (12/11/2019).

Insiden itu terjadi Senin (11/11) siang sekira pukul 13.30 WIB di rumah pasutri tersebut di kawasan Kampung Rapuhan, Leuwigoong, Garut.

Entah apa alasannya, Careuh menikam Resi menggunakan sebilah pisau dapur. Resi yang tengah hamil tersebut langsung tersungkur dengan luka tusukan di perut dan sayatan di beberapa bagian tubuh.

"Untuk motifnya saat ini masih kami dalami," kata Dede.

Setelah menikam istrinya, sambung Dede, Careuh diduga panik dan berusaha bunuh diri dengan cara menusuk perutnya sendiri menggunakan pisau yang sama sebanyak dua kali. Namun upaya bunuh diri tersebut berhasil digagalkan masyarakat.

"Baik korban maupun pelaku sama-sama mendapatkan perawatan rumah sakit," ujar Dede.

Saat ini, Resi masih dalam keadaan kritis karena kejadian tersebut dan dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut. Sedangkan Careuh dirawat di ruangan berbeda dalam pengawasan polisi.
(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com