detikNews
Minggu 10 November 2019, 14:51 WIB

Kerugian Atap Ambruk Stadion Arcamanik Masih Dihitung Pemprov Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
Kerugian Atap Ambruk Stadion Arcamanik Masih Dihitung Pemprov Jabar Atap stadion sepak bola di kawasan SOR Arcamanik yang ambruk diterjang angin. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemprov Jabar belum mengetahui secara pasti kerugian akibat ambruknya atap stadion sepak bola di Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (9/11/) kemarin. Kerusakan akan dihitung secara akademis melibatkan berbagai pihak.

"(Kerugian) harus dihitung dulu secara akademis oleh ahlinya, tidak bisa ditaksir," kata Kepala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Engkus Sutisna, saat ditemui di kawasan SOR Arcamanik, Minggu (10/11/2019).


Dia belum bisa merinci terkait penanganan setelah kerusakan atap stadion gegara diterjang hujan angin itu. Pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani kerusakan yang terjadi pada salah satu aset di bawah pengelolaannya.

"Penanganan kami sedang koordinasi dengan stakeholder terkait. Seperti masalah konstruksi dengan dinas yang tangani konstruksi. Biaya (perbaikan) bicara dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah. Satu dua hari kita lakukan evaluasi. Langkah cepat minimal beresin dulu konstruksi (yang ambruk)," tutur Engkus.

Dalam kesempatan itu, dia memastikan, kerusakan sebagian besar terjadi pada atap stadion sepak bola. Sementara area lapangan voli pasir rusak karena tertimpa puing-puing dari atap stadion yang ambruk.

"Sebagian atap tribun timur terbang beserta rangkanya, timpa lapangan voli pasir," katanya.


Soal kondisi secara keseluruhan, menurutnya, kawasan SOR Arcamanik masih bisa digunakan. Hanya memang khusus stadion sepak bola belum bisa digunakan secara optimal.

"Kompleks Arcamanik masih bisa digunakan. Kemudian lapangan bola atau atletik (di dalam stadion) tidak terganggu," ujar Engkus.





Atap Stadion Bola di SOR Arcamanik Porak-poranda Diterjang Angin:

[Gambas:Video 20detik]




(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com