detikNews
Minggu 10 November 2019, 10:40 WIB

Warga Berolahraga di SOR Arcamanik Dilarang Dekati Reruntuhan Stadion

Mochamad Solehudin - detikNews
Warga Berolahraga di SOR Arcamanik Dilarang Dekati Reruntuhan Stadion Tali pembatas dipasang agar masyarakat tidak mendekat ke sekitar lokasi reruntuhan stadion. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pascaambruk atap stadion sepak bola di Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, sejumlah warga masih tetap bisa berolahraga menikmati suasana pagi di kawasan tersebut. Tali pembatas terpasang agar masyarakat tidak mendekat lokasi kejadian.

Pantauan detikcom, terlihat warga memadati area SOR Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (10/11/2019). Berbagai kegiatan lakukan, seperti lari pagi dan aktivitas lainnya.


Atap stadion yang ambruk belum dibereskan. Puing-puing atap stadion yang hancur diterjang hujan angin pada Sabtu (9/11) kemarin masih berserakan dan menjadi perhatian masyarakat.

"Oh ini yang kemarin kejadian (ambruk)," kata salah seorang warga di sekitar lokasi.

Warga Berolahraga di SOR Arcamanik Dilarang Dekati Reruntuhan StadionWarga berolahraga di kawasan SOR Arcamanik Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Menurut petugas keamanan SOR Arcamanik, Yudi, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan lokasi tersebut akan dibereskan. Hanya saja, lanjut dia, demi mengantisipasi kejadian tidak diinginkan, pihaknya sengaja memasang tali pembatas agar masyarakat tidak mendekat ke sekitar lokasi reruntuhan.

"Ia tali pembatas kita sengaja pasang. Supaya enggak ada yang mendekat. Khawatir ada yang jatuh lagi," ucapnya.

Area mana saja yang hancur diterjang hujan angin, Yudi mengatakan sebagian besar kerusakan hanya terjadi pada bagian stadion sepak bola. Sisanya rusak karena terkena reruntuhan atap.

"Lapangan voli pasir (pagarnya rusak) karena terkena reruntuhan," ujar Yudi.





Tonton juga video Atap Stadion Bola di SOR Arcamanik Porak-poranda Diterjang Angin:

[Gambas:Video 20detik]



(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com