detikNews
Sabtu 09 November 2019, 19:50 WIB

Atap Stadion Bola Ambruk, Warga Masih Bisa Olahraga di SOR Arcamanik

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Atap Stadion Bola Ambruk, Warga Masih Bisa Olahraga di SOR Arcamanik Atap stadion sepakbola di SOR Arcamanik ambruk diterjang hujan angin. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Atap stadion sepak bola di Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, ambruk diterjang hujan angin. Meski begitu, masyarakat masih bisa datang untuk olahraga.

"Itu kan enggak semua ya, insyaallah masih bisa digunakan. Jadi saya rasa untuk yang lain aman-aman saja," ucap Kadispora Jabar Engkus Sutisna saat dihubungi, Sabtu (9/11/2019).


Engkus mengatakan, arena gedung olah raga lain yang berada di area SOR Arcamanik tidak mengalami kerusakan. Hanya saja, kata Engkus, area stadion bola yang berada di timur SOR Arcamanik masih perlu dievaluasi sebelum digunakan.

"Kalau untuk stadion nanti lihat hasil evaluasi kalau tempat yang lain tidak masalah," kata dia.


Meski tak menutup seluruh akses, Engkus meminta kepada masyarakat yang akan olahraga di SOR Arcamanik untuk menjauh dari stadion bola. Pihaknya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya kita harapkan seperti itu (tidak mendekat). Karena ini bencana bukan tontonan. Mohon dukungan kepada kami untuk segera membereskan supaya tidak kelihatan berserakan. Untuk evakuasi kita koordinasi dulu dengan BPBD," tuturnya.


Menurut Engkus, kejadian ambruknya atap stadion itu murni bencana. "Kejadiannya berdasarkan keterangan temen-temen di sini, memang kejadian murni bencana puting beliung," kata dia.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com