detikNews
Jumat 08 November 2019, 16:09 WIB

Sedan Nyelonong ke Kebun di Sukabumi, Polisi: Sopir Bawa Air Gun

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sedan Nyelonong ke Kebun di Sukabumi, Polisi: Sopir Bawa Air Gun Polisi menyita air gun milik sopir sedan di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Sedan Honda Accord bercat hitam nomor polisi B-8138-RFP nyelonong ke kebun warga di Kampung Pasir Angin, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Polisi menyebut sopir mobil, pria inisial Pap (31), itu membawa air gun lengkap dengan peluru gotri.

Wujud replika senjata api ini sempat terlihat oleh warga yang berada di lokasi kejadian saat pria asal Jakarta itu dikejar polisi. Saat itu Pap mengacungkan senjata tersebut.

"Bersangkutan memang mengeluarkan air gun saat anggota kita ke lokasi, dia lari tapi berhasil kita amankan. Petugas juga langsung mengidentifikasi itu bukan senjata api," kata Kapolsek Parungkuda Kompol Maryonodi Mapolsek Parungkuda, Sukabumi, Jumat (8/11/2019).


Maryono menjelaskan di dalam kendaraan itu Pap tidak sendiri. Ia ditemani seorang perempuan inisial Mh yang berstatus kekasihnya. Selagi perjalanan, sambung Maryono, keduanya bertengkar. Mh keluar dari mobil dan lari ke Mapolsek Parungkuda.

"Keduanya dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi, lalu terlibat cekcok mulut. Perempuan yang pacarnya si sopir ini turun, lalu naik ojek ke polsek," tutur Maryono.

Setelah sang pacar pergi, Pap tetap mencarinya. Namun karena tidak tahu arah, Pap nyasar ke Kampung Pasir Angin hingga akhirnya mobil dikemudikannya itu nyelonong masuk ke kebun warga.

"Karena mungkin tidak tahu jalan dia masuk ke kebun warga di wilayah Pasir Angin," katanya.

Soal status hukum sopir dan kepemilikan mobil tersebut, Maryono masih menyelidikinya. "Saya lihat dulu STNK-nya, kita masih dalami," ucap Maryono.


Simak juga video "Sedan Nyelonong ke Kebun di Sukabumi, Sopir Sempat Acungkan Senpi" :

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com