detikNews
Jumat 08 November 2019, 13:24 WIB

Polisi Amankan Sopir Sedan yang Nyelonong ke Kebun Warga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Amankan Sopir Sedan yang Nyelonong ke Kebun Warga Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sukabumi - Sedan Honda Accord berwarna hitam tiba-tiba nyelonong ke kebun warga di Kampung Pasir Angin, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi. Sopir berinisial Pap (31), warga Jakarta Pusat, diamankan polisi. Ia dikabarkan mengacungkan benda yang mirip senjata api saat dikejar.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/11/2019) pagi tadi. Sebelum masuk ke kebun warga, mobil sempat menabrak gerbang pabrik yang berada tidak jauh dari lokasi. Mobil diketahui melaju dari arah Parungkuda menuju Bojonggenteng.

"Mobil dari arah Parungkuda nabrak pintu gerbang pabrik dua kali, kemudian balik arah dan masuk gang ke bawah, lalu nyelonong ke kebun," kata Ade Sutardi (41), warga di sekitar lokasi, kepada awak media.
Polisi Amankan Sopir Sedan yang Nyelonong ke Kebun Warga Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Warga saat itu langsung menghubungi pihak kepolisian. Mereka curiga karena sopir diduga membawa benda mirip senjata api. "Dia sempat ngacungin sesuatu mirip senjata api saat dikejar. Tidak lama kemudian dia bisa ditangkap, lalu dimasukkan ke mobil patroli," lanjutnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, sopir saat ini masih dalam pemeriksaan anggota Polsek Parungkuda. "Sopir saat ini masih kami periksa, masih kami mintai keterangan," ujarnya.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com