detikNews
Jumat 08 November 2019, 12:54 WIB

Bahagia 3 KA Eksekutif Kini Berhenti di Stasiun Ciamis, Bupati Naik Kereta ke Yogya

Dadang Hermansyah - detikNews
Bahagia 3 KA Eksekutif Kini Berhenti di Stasiun Ciamis, Bupati Naik Kereta ke Yogya Foto: Dadang Hermansyah/detikcom
Ciamis - Pada November 2019, ada tiga kereta api eksekutif berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Ciamis. Jadi total ada lima kereta yang berhenti di Ciamis.

Sebagai bentuk rasa syukur, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, bersama seratusan pejabat dan PNS Pemkab Ciamis bersama-sama pergi dengan KA Lodaya pagi ke Yogyakarta, Jumat (8/11/2019)

Tiga KA eksekutif yang berhenti di Ciamis adalah KA Lodaya Pagi, KA Lodaya malam, dan KA Malabar. Kini jumlah kereta api yang berhenti di Stasiun Ciamis menjadi lima. Kereta yang rutin berhenti sebelumnya adalah KA Mutiara Selatan dan Pasundan.

"Ini merupakan syukuran dan terima kasih atas nama warga Ciamis kepada PT KAI, karena kereta api cepat (eksekutif) mau berhenti di Stasiun Ciamis. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat untuk transportasi umum," ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sebelum berangkat di Stasiun.
Bahagia 3 KA Eksekutif Kini Berhenti di Stasiun Ciamis, Bupati Naik Kereta ke YogyaFoto: Dadang Hermansyah/detikcom

Menurut Herdiat, sebagai bentuk rasa syukur, para PNS ini dengan sukarela bersama-sama melakukan travel ke Yogyakarta.

"Yang mau ikut boleh, yang nggak ikut nggak apa-apa. Hanya merespons saja sebagai syukuran. Karena teman-teman ASN juga banyak pengguna jasa kereta api. Seperti anaknya kuliah di Yogya, Purwokerto, Bandung, dan Jakarta," ujar Herdiat.

Dengan adanya tambahan tiga KA eksekutif ini, diharapkan Stasiun Ciamis semakin ramai dan memudahkan akses masyarakat Ciamis pengguna jasa kereta api. Penumpang dari Ciamis yang biasa ke Stasiun Tasikmalaya atau Banjar kini bisa lebih dipermudah.

"Yang jelas kereta api itu transportasi umum yang tepat waktu, nyaman, dan tidak terjebak macet," ujarnya.

Herdiat berharap semakin banyaknya kereta api yang berhenti di Stasiun Ciamis bisa mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di Tatar Galuh Ciamis.

"Rencananya ada lagi tambahan di bulan Desember nanti KA Pangandaran dari Banjar ke Jakarta akan berhenti di Stasiun Ciamis. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak kereta api yang berhenti di Ciamis," ucapnya.




Tonton juga video Sebentar Lagi KA Bandara Adi Soemarmo-Boyolali Bisa Dinikmati:

[Gambas:Video 20detik]




(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com