Resmi Jadi Pangdam Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Lanjutkan Citarum Harum

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 11:21 WIB
Pangdam Siliwangi Mayjen Nugroho Budi (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto resmi bertugas sebagai Pangdam III Siliwangi. Nugroho bertekad melanjutkan program Citarum Harum.

Nugroho menjabat Pangdam III Siliwangi menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono, yang kini bertugas sebagai Sesmenko Polhukam. Resminya Nugroho menjabat Pangdam ditandai dengan acara lepas sambut Pangdam III Siliwangi yang digelar di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

"Kita melaksanakan tugas, ada Citarum Harum dan sebagainya. Itu yang perlu kita tingkatkan," ucap Nugroho seusai acara.

Nugroho menuturkan permasalahan kebersihan Citarum perlu diselesaikan secara baik. Sebab, Citarum juga menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

"Itu perlu kita tingkatkan supaya harapan pemerintah terwujud, maka kita tingkatkan supaya cepat lagi dalam menangani Citarum. Karena pemerintah pusat jadi concern-nya. Kita harus bertindak cepat," kata Nugroho.

Pihaknya akan memantau ke lapangan terlebih dahulu serta mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan sebelumnya. Hal-hal yang dianggap masih kurang akan dibenahi.

"Kan sudah dibentuk dansektor. Nanti kita evaluasi, yang kurang kita tingkatkan, yang sudah baik kita lanjutkan. Kita akan melanjutkan Citarum supaya harum. Itu sesuai amanah dan keinginan Presiden," tuturnya. (dir/ern)