4 Bocah Diduga Jadi Korban Pencabulan Pemilik Panti Asuhan di Bandung

4 Bocah Diduga Jadi Korban Pencabulan Pemilik Panti Asuhan di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 10:57 WIB
Foto: Wisma Putra/detikcom
Foto: Wisma Putra/detikcom
Kabupaten Bandung - Empat anak di bawah umur diduga menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh seorang pemilik panti asuhan di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Aksi bejat pelaku berinisial AS (56) itu dilakukan di yayasan miliknya. Pelaku diamankan pada Senin (28/10) tanpa perlawanan.

"Pada 28 Oktober, kami menerima laporan dari seorang anak bahwa telah terjadi tindak pidana persetubuhan terhadap anak yang merupakan warga panti asuhan," kata Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Agta Bhuwana di Mapolres Bandung, Selasa (5/11/2019).

Pihaknya sudah memeriksa pemilik panti asuhan itu untuk dimintai keterangan.

"Pelaku sudah kami tahan, dengan dasar agar tidak melakukan perbuatannya kembali. Saat ini sedang dilakukan penyidikan dan sedang didalami, karena ada tiga anak lainnya yang dilakukan pencabulan terhadap mereka," ungkapnya.

Ia mengatakan, selain pemilik panti asuhan, pelaku merupakan guru di panti asuhan tersebut. Dalam melakukan aksinya, pelaku memaksa korban, dan aksi durjana itu dilakukan di dalam kamar pelaku.

"yang bersangkutan menarik korban, dibawa ke kamar dan dikunci, setelah itu dilakukan persetubuhan. Kamarnya di dalam asrama." ujarnya.

Dari empat korban itu, hanya satu anak yang disetubuhi pelaku. Sedangkan tiga lainnya hanya dilecehkan.

Atas kejadian ini, salah satu keluarga korban merusak gedung yayasan milik pelaku. Namun pihak kepolisian belum mendapat informasi tersebut.

"Perusakan kami belum dapat laporan untuk di Polres. Tapi, apabila yang bersangkutan sebagai korban dan ingin melaporkan kejadian tersebut, silakan datang ke Sat Reskrim Polres Bandung," jelasnya.

Pihaknya masih mendalami kasus ini dikhawatirkan ada korban lainnya.

"Aksi yang dilakukan korban terjadi sejak lima bulan lalu. Korban semua di bawah umur. Kita kenakan Pasal 81, 82 UU No 17 2016 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tambahnya.




Tonton juga video Cabuli Anak 16 Tahun, Pria Ini Diringkus Polisi:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)