2 Pedagang Asongan Tewas Diseruduk Truk di Cadas Pangeran

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 15:32 WIB
Truk menyeruduk dua pedagang asongan di Cadas Pangeran Sumedang. (Foto: dok Istimewa)
Sumedang - Dua pedagang asongan tewas akibat diseruduk truk di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Truk juga menabrak kendaraan lainnya yang melintas di kawasan tersebut.

Insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Selasa (29/10/2019), pukul 11.15 WIB. "Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya pertengahan Cadas Pangeran, Kecamatan Sumedang Selatan. Kendaraan yang terlibat truk tronton bermuatan semen, minibus, dan dua pedagang asongan," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui pesan singkat.

Sempat terjadi antrean kendaraan di jalur tersebut lantaran badan truk menutup jalan. "Dua pedagang asongan meninggal di TKP," ujarnya.

Hartoyo menjelaskan kondisi medan jalan itu berkelok dan menurun. Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan.

"Kendaraan truk tronton bermuatan semen datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Ketika sampai di jalan tersebut, diduga hilang kendali. Truk kemudian oleng ke sebelah kiri menabrak tebing Cadas Pangeran hingga menabrak dua pedagang asongan di sebelah kiri, lalu menabrak kembali satu kendaraan lain yang berada di depannya," kata Hartoyo.

Korban dilarikan ke rumah sakit dan kendaraan yang terlibat dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Sumedang. Akses lalu lintas sore ini sudah kembali lancar setelah truk dievakuasi petugas.

Hartoyo meminta warga yang menerima foto korban kecelakaan agar tidak menyebarluaskannya. "Kami mengimbau kepada warga dan netizen supaya nggak posting video atau foto korban laka tanpa diblur. Empati terhadap keluarga korban," kata Hartoyo. (bbn/bbn)