detikNews
2019/10/29 13:15:09 WIB

Setahun Tragedi Lion Air, Keluarga Korban Berdoa di Tanjungpakis

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Setahun Tragedi Lion Air, Keluarga Korban Berdoa di Tanjungpakis Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP datang ke Pantai Tanjungpakis Karawang. (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP mendatangi Pantai Tanjungpakis di Karawang, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). Ada tabur bunga, ada pula yang berdoa.

Keluarga Kemas Djunaedi, misalnya, tampak berdoa dan berzikir dengan khidmat. Djunaedi merupakan satu dari enam anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang jadi korban kecelakaan nahas itu. "Kami mendoakan almarhum di sini karena tak bisa ikut rombongan yang berangkat dari Tanjung Priok," kata Mimin Suratmin, istri mendiang Djunaedi, saat ditemui setelah berdoa.


Pantauan detikcom, Mimin ditemani sejumlah anak, menantu, dan cucu mereka di Tanjungpakis. Setelah membaca Surah Yasin dan tahlil, mereka menyebarkan air doa ke laut. "Mudah-mudahan seluruh korban diterima di sisi-Nya," kata Mimin dengan tegar.

Suasana khidmat makin terasa saat sejumlah pedagang asongan berhenti sejenak menawarkan barang. Mereka larut dalam suasana duka dan ikut mendoakan korban Lion Air. Terlihat mereka mengamini setiap doa yang dituturkan keluarga Djunaedi.

"Kami harap, kecelakaan pesawat yang menimpa Lion Air PK-LQP jadi yang terakhir," ujar perempuan 68 tahun itu.

Setahun Tragedi Lion Air, Keluarga Korban Berdoa di TanjungpakisKeluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air berdoa bersama di Pantai Tanjungpakis. (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Djunaedi adalah politikus kawakan di Bangka Belitung. Politikus Partai Demokrat itu sudah tiga kali terpilih menjadi anggota Dewan. Djunaedi meninggal pada usia 70, meninggalkan 7 anak dan 14 cucu.

Selain Djunaedi, ada lima anggota DPRD Bangka Belitung yang menjadi korban kecelakaan nahas tersebut. Mereka adalah Ahmad Mughni (Golkar), Dollar (PKB), Eling Sutikno (PPP), Mukhtar Rasyid (PAN), dan Murdiman (PKS).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com