detikNews
Senin 28 Oktober 2019, 11:48 WIB

Hari Sumpah Pemuda, Seniman Majalaya Bandung Santuni Anak Yatim

Wisma Putra - detikNews
Hari Sumpah Pemuda, Seniman Majalaya Bandung Santuni Anak Yatim GSM memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Gabungan Seniman Seniwati Majalaya (GSM) mengumpulkan anak yatim dan kaum duafa untuk bersama-sama memperingati hari Sumpah Pemuda. Dalam kegiatan bakti sosial ini, GSM menggelar khitanan massal serta memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan di Jalan Anyar Majalaya, Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (28/10/2019). Sebelum dimulai, puluhan anggota GSM membacakan naskah Sumpah Pemuda.

Pembacaan teks Sumpah Pemuda itu dipimpin langsung Ketua GSM Aka Wahyu didampingi Ketua Pelaksana Endang Risna Wati serta diikuti anggota GSM dan tamu undangan yang hadir. Ketua GSM Aka Wahyu mengatakan kegiatan bakti sosial itu diselenggarakan rutin setiap setahun sekali.

"Kami Gabungan Seniman Seniwati Majalaya, menggelar acara bakti sosial yang diselenggarakan setiap tahun. Pada kesempatan kali ini bertepatan dengan momen sejarah hari Sumpah Pemuda," kata Aka.

Bertepatan peringatan hari Sumpah Pemuda ini, menurut dia, seniman Majalaya, khususnya Kabupaten Bandung, harus peduli dengan kesenian yang merupakan identitas sebuah negara. Melalui kesenian ini, ia mengajak para pemuda agar jangan lupa untuk tetap berbagai terhadap sesama.

"Kami punya moto, melalui seni kita bisa berbagai. Dari budaya bisa saling peduli. Mudah-mudahan seniman di Kabupaten Bandung bisa lebih bersosialisasi dengan masyarakat dan memberikan sebagian hartanya kepada yang lebih membutuhkan," tutur Aka.
(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com