Perempuan Garut Selundupkan Sabu dalam Pembalut ke Rutan Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 17:51 WIB
Barang bukti diduga sabu-sabu yang akan diselundupkan ke Rutan Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Barang bukti diduga sabu-sabu yang akan diselundupkan ke Rutan Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Seorang wanita tertangkap tangan menyelundupkan narkotik ke dalam Rutan Bandung (Kebonwaru). Pelaku menyembunyikan narkotik dibalik pembalut.

Kejadian itu bermula saat pelaku berinisial RPD (29) datang ke Rutan Klas I Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019) pagi pukul 09.00 WIB. Kedatangan perempuan itu membuat curiga petugas rutan.

"Setelah masuk, dilakukan pemeriksaan. Lalu terlihat ada yang mencurigakan di saku jaketnya," ucap Karutan Bandung Hery Kusrita di Rutan Bandung.


Petugas perempuan dari Rutan Bandung lalu melakukan penggeledahan. Saat digeledah, petugas menemukan pelaku membawa pembalut di saku jaketnya. Petugas perempuan lantas menyerahkan pelaku ke petugas keamanan Rutan.

"Ketika diperiksa ada beberapa bungkusan kecil berisi kristal diduga sabu-sabu dan dua butir obat terlarang," kata Hery.

Kepala Pengamanan Rutan Bandung Alviantino menambahkan, berdasarkan catatan di daftar kunjungan pelaku hendak menemui tahanan berinisial Teguh. Namun, belum bisa dipastikan apakah barang tersebut untuk diserahkan kepada Teguh atau tahanan lain.

"Dari catatan mau menemui tahanan bernama Teguh. Tapi setelah kita kroscek, pelaku ini tidak mengaku dan tahanan juga tidak mengaku. Jadi belum tahu untuk siapa," katanya.


Saat ini Rutan Bandung sudah melimpahkan pelaku dan barang bukti ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu RDP mengaku tak tahu menahu soal narkotik itu. Menurut perempuan asal Garut ini, dirinya dititipi oleh seseorang saat mendaftar kunjungan.

"Saya enggak tahu, tiba-tiba dia nitip aja. Kalau tahu isinya ini, ya saya enggak mau lah," ujarnya.


Simak juga video "Polisi Ringkus 7 Kurir Sabu Jaringan Afrika-Thailand" :

[Gambas:Video 20detik]

(dir/tro)