detikNews
Jumat 25 Oktober 2019, 19:23 WIB

Oded Bagikan Anak Ayam Atasi Kecanduan Gadget, DPRD: Perlu Diuji

Mochamad Solehudin - detikNews
Oded Bagikan Anak Ayam Atasi Kecanduan Gadget, DPRD: Perlu Diuji (Foto: Satria Nandha/detikcom)
Bandung - Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan menyebut rencana bagi-bagi anak ayam kepada pelajar yang digagas Wali Kota Bandung Oded M Danial sebagai satu hal unik. Menurutnya program tersebut perlu dicoba.

"Program ini, program yang unik dan out of the box. Tapi kita akan lihat saja," kata Teddy di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).


Sebagaimana diketahui, rencana Oded membagikan anak ayam adalah upaya untuk mengatasi ketergantungan anak-anak terhadap gadget. Menurutnya, Oded ingin melakukan aksi tanpa perlu banyak berdiskusi dan langsung melakukan aksi.

"Kita melihatnya wali kota ingin mulai tatanan implementatif terkait dengan pola asuh anak agar tidak terjebak (dengan gadget)," ucapnya.


Menurutnya program tersebut perlu diuji coba terlebih dulu untuk mengukur efektif tidaknya bagi-bagi anak ayam dalam mengatasi kecanduan anak di Kota Bandung terhadap gadget.

"Ini untuk rintisan, ini perlu diuji," katanya.


Terlepas dari itu, Teddy mengaku, belum berkomunikasi secara langsung dengan Oded terkait program tersebut. Selain itu, program bagi-bagi anak ayam juga tidak ada pos anggarannya. Untuk itu, dia menyarankan, agar sumber anggaran program berasal dari pihak ketiga.

"Saya juga belum ngobrol secara khusus, apakah ini tuh dari komunitas terus menawarkan gitu kan. Ada salah satu bentuk penanganan untuk masalah gadget ini. Kita kan perlu cek. Karena secara anggaran enggak ada. Apakah implementasinya dengan kerja sama dengan berbagai pihak yang peduli kepada anak," ujarnya.


Simak juga video "Keren! Ada Kampung Edukasi untuk Atasi Kecanduan Gadget di Surabaya" :

[Gambas:Video 20detik]




(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com