detikNews
Jumat 25 Oktober 2019, 18:48 WIB

DPRD Minta Pemkot Bandung Serius Selesaikan Masalah Stadion GBLA

Mochamad Solehudin - detikNews
DPRD Minta Pemkot Bandung Serius Selesaikan Masalah Stadion GBLA Kondisi Stadion GBLA yang terbengkalai beberapa waktu lalu. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan meminta Pemkot Bandung serius menyelesaikan masalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pihaknya ingin stadion berkapasitas 38 ribu itu bisa digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Kita merasa prihatin di mana hari ini (GBLA) belum bisa digunakan," kata Teddy saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).


Teddy mendesak Pemkot untuk membentuk tim khusus agar penyelesaian masalah Stadion GBLA bisa cepat diselesaikan. Karena menurutnya, permasalahan stadion seharga Rp 545 miliar ini sudah berlarut-larut.

"Kepada Pemkot karena ini sudah bertahun-tahun lah, dua tahun terakhir sampai sekarang belum ada penyelesaian. Maka bentuklah tim secara jelas yang bertanggung jawab dan melaporkan ke DPRD," ucapnya.

DPRD Minta Pemkot Bandung Serius Selesaikan Masalah Stadion GBLAKetua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Lebih jauh, dia meminta Pemkot Bandung berupaya agar Stadion GBLA bisa digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20. Sebab, kata dia, sangat disayangkan bila Kota Bandung tidak menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan even internasional.

"Ya sangat menyayangkan sekali orang yang ingin datang ke Bandung, mereka tidak menonton tapi butuh yang lain butuh istirahat, kuliner. Mudah-mudahan Pemkot bisa berjuang jangan karena sudah dicoret ini pasrah, jangan. Ini momentum agar GBLA dituntaskan," katanya.


Tidak hanya soal venue Piala Dunia U-20, dia juga mengaku sedih tim kebanggaan Jabar Persib Bandung tidak bisa berlaga di kotanya sendiri. Paling sedih dia melihat Persib harus berlaga di luar Jabar.

"Kemarin bobotoh harus ke Bali terus ke Jakarta hanya untuk nonton Persib. Jadi kalau bisa jangan tahun depan lah, selesaikan tahun ini," ujarnya.


Simak juga video "Selamat! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021" :

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com