detikNews
2019/10/25 15:18:59 WIB

Serah Terima Aset Stadion GBLA Diprediksi Molor

Mochamad Solehudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Serah Terima Aset Stadion GBLA Diprediksi Molor Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Proses serah terima aset Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung sampai saat ini belum terealisasi. Hal itu menyebabkan proses lelang untuk pengelolaan stadion berkapasitas 38 ribu itu belum juga bisa dilakukan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui serah terima aset yang kini menjadi polemik belum mampu diselesaikan. Karena, menurutnya, permasalahan tersebut bergantung pada PT Adhi Karya selaku kontraktor.

"(Masalah serah terima aset) Bolanya masih ada di pihak lain (PT Adhi Karya), bukan di kita," ucap Yana di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).


Sekadar diketahui, Stadion GBLA menjadi sorotan setelah dikabarkan mengalami kerusakan dan terbengkalai. Kondisi itu langsung direspons Pemkot Bandung dengan melakukan upaya pembenahan. Pemkot memiliki dua rencana terkait pengelolaan stadion ini ke depannya yaitu dikelola sendiri dan kerja sama dengan pihak ketiga melalui proses lelang.

Namun, hingga kini rencana itu belum terlaksana lantaran terkendala serah terima aset dari PT Adhi Karya selaku kontraktor ke Pemkot Bandung. Padahal Pemkot Bandung sempat menargetkan November tahun ini semua urusan, termasuk pemenang lelang yang akan mengelola Stadion GBLA, sudah selesai.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com