Incar Investor, Ridwan Kamil Terapkan Door to Door Marketing di Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 14:30 WIB
Ridwan Kamil saat bertemu CEO dan Ambaassador membahas investasi di Jabar. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Ridwan Kamil saat bertemu CEO dan Ambaassador membahas investasi di Jabar. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya menarik minat pelaku usaha agar mau menanamkan investasi. Berbagai peluang investasi terus dipromosikan kepada dunia usaha di berbagai negara.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan yang dibalut dalam acara CEO & Ambassador Breakfast Meeting di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (24/10/2019). Sejumlah pelaku bisnis dan perwakilan negara sahabat seperti dari India, Korea Selatan, Polandia, Singapura dan lainnya hadir dalam acara tersebut.


Dalam acara itu, dipaparkan berbagai peluang investasi yang bisa dilakukan di Jabar. Selain itu, para calon investor juga bisa memberi masukan dan menyampaikan tantangan yang dihadapi saat memulai usahanya.

"Kami sedang mempraktikkan door to door marketing, bukan bisnis jaga warung. Jabar melakukan polanya door to door," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, usai pertemuan.

Emil mengungkapkan, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Salah satunya menawarkan peluang pembangunan di bidang infrastruktur dengan nilai investasi sekitar USD 59 juta.

"Sehingga kami harap ada PPP (Private Public Partnership) yang datang," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, para pelaku usaha menyampaikan berbagai tantangan yang menjadi penghambat investasi di Jabar. Misalnya saja perwakilan Korea Selatan mengeluhkan tingginya upah di Jabar.

Sementara perwakilan dari Belgia menyampaikan, kemampuan Bahasa Inggris warga Jabar terbilang masih kurang. Kondisi itu menyebabkan persaingan usaha di tingkat global rendah.

"Tapi memang (investasinya) enggak ada langsung konret. Karena ini adalah forum komunikasi mereka bertanya macem-macem isu sosial," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2