detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 11:27 WIB

3 Tewas di Cipali, Sopir Bus Pelajar SMP Batang Diduga Mengantuk

Sudirman Wamad - detikNews
3 Tewas di Cipali, Sopir Bus Pelajar SMP Batang Diduga Mengantuk Kecelakaan di Tol Cipali. Akibat tabrakan dua kendaraan itu tiga orang tewas. (Foto: istimewa)
Cirebon - Tiga orang tewas akibat bus rombongan pelajar SMP asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Kecelakaan melibat dua kendaraan ini diduga dipicu sopir bus mengantuk.

Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha mengatakan kecelakaan maut itu terjadi di KM 181.400 Tol Cipali, Rabu (23/10) malam, pukul 23.05 WIB. Asep menjelaskan bus bernomor polisi B-7146-CGA itu melaju dari arah Jakarta menuju Jateng. Di jalur sama, ia menjelaskan, truk bernomor polisi H-1614-LW melaju pelan.

Tepat di lokasi kejadian, bus rombongan pelajar SMP itu menabrak bagian belakang truk. Akibatnya, kedua kendaraan besar itu terguling. "Kecelakaan tabrak belakang. Bus terguling ke media jalan, sedangkan truk ke arah lajur dua," kata Asep kepada detikcom, Kamis (24/10/2019).


Hasil pemeriksaan sementara, menurut Asep, faktor kelalaian pengemudi menjadi penyebab kecelakaan. "Ya pengemudi bus mengantuk," katanya.

Satu orang tewas dunia di tempat kejadian. Dua orang lainnya meninggal di rumah sakit, dan lima orang luka ringan. "Ya waktu di TKP satu. Ada dua korban luka berat, nah korban luka berat ini meninggal dunia saat di Rumah Sakit Arjawinangun," kata Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar kepada detikcom.
(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com