detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 12:22 WIB

Pipa Pertamina Terbakar, Polisi Periksa 10 Pegawai Kereta Cepat

Yudha Maulana - detikNews
Pipa Pertamina Terbakar, Polisi Periksa 10 Pegawai Kereta Cepat Foto: Yudha Maulana
Cimahi - Polsek Cimahi Selatan memeriksa 10 orang karyawan PT CREC, subkontraktor PT KCIC sebagai saksi insiden meledaknya pipa Pertamina di lokasi proyek kereta api cepat, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Kami segera melaksanakan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi dari karyawan yang bekerja sebelum kejadian. Proses pemeriksaan sedang berjalan di Polsek," ujar Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Sutarman di lokasi kejadian, Rabu (23/10/2019).

Pemeriksaan dilakukan untuk mencari gambaran sebelum kebakaran terjadi. Berdasarkan keterangan dari PT CREC, ada 13 karyawan yang mengerjakan proyek trase di lokasi meledaknya pipa.

13 karyawan itu terdiri dari 10 pekerja lokal dan tiga pekerja asing. Satu diantara pekerja asing atas nama Li Xuanfeng meninggal di lokasi kejadian. "Ya hanya ada 13 karyawan di tkp," ujarnya.

Sutarman memastikan, hanya ada satu korban yang meninggal. "Dipastikan hingga saat ini yang meninggal satu orang, sudah kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi juga nihil," katanya.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dan Pertamina masih berada di lokasi kebakaran melakukan sterilisasi sisa BBM yang menyebabkan kebakaran. Terpantau belasan truk tangki bersiaga di sekitar TKP.




WNA Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas dalam Kebakaran Pipa Pertamina:

[Gambas:Video 20detik]




(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com