Polisi Pastikan Kebakaran di 2 Gunung Karawang Bukan Disengaja

Polisi Pastikan Kebakaran di 2 Gunung Karawang Bukan Disengaja

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 19:03 WIB
Kebakarang di Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Kebakarang di Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng, Kabupaten Karawang. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat cuaca yang sangat panas.

"Bukan disengaja. (Kebakaran) karena tumpukan bambu yang sudah pada kering kena terik matahari, kepanasan akhirnya menimbulkan asap jadi merembet semua," kata Paur Humas Polres Karawang Ipda Wahyu Kurniawan, Senin (21/10/2019).


Saat ini, kata Wahyu, petugas dibantu warga dan aparat masih berusaha memadamkan api. Namun pemadaman terkendala pasokan air. Satu unit mobil pemadam kebakaran hampir kehabisan air saat ini.

"Kita sedang menunggu bantuan air. Kabarnya satu truk tangki sedang dalam perjalanan ke sini," tutur Wahyu.


Wahyu menuturkan, berdasarkan keterangan saksi api muncul sekitar pukul 11.30 WIB di kebun bambu dekat kaki Gunung Cengkik. Hembusan angin yang kencang membuat api berkobar besar dan dengan cepat menjalar ke ilalang di sekitarnya.

Api kemudian menjalar hingga kaki Gunung Sirnalanggeng. Sejumlah gundukan ilalang dan rumput kering di dekat lokasi tambang PT Atlasindo juga terbakar api. Satu bangunan bekas warung juga ikut terbakar.


Simak juga video "Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng Terbakar, Petugas dan Warga Turun Tangan" :

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)