detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 20:12 WIB

Ridwan Kamil dan Hengky Kurniawan Didapuk Jadi Duta Teh Indonesia

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil dan Hengky Kurniawan Didapuk Jadi Duta Teh Indonesia Ridwan Kamil dan Hengky Kurniawan jadi Duta Teh Indonesia. (Foto: Istimewa)
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dinobatkan menjadi Duta Teh Indonesia. Keduanya diharapkan bisa mempopulerkan teh ke seluruh kalangan masyarakat terutama generasi milenial.

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Teh Indonesia Wahyu MM menuturkan, pemilihan Ridwan Kamil dan Hengky Kurniawan dinilai tepat untuk mengkampanyekan budaya minum teh. Apalagi keduanya pejabat publik yang populer di media sosial.

"Pertama, kita tidak memungkiri bahwa popularitas itu menjadi penting ketika kita akan mempublikasikan sesuatu yang baru. Karena ini kegiatan baru, Duta Teh Indonesia juga baru ditunjuk tahun ini sehingga kami mengevaluasi bahwa popularitas itu salah satunya dari pengikut di medsos dan ketokohannya," kata Wahyu melalui siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (18/10/2019).


Dalam kesempatan yang sama, Hengky mengaku berkomitmen untuk mempopulerkan teh Indonesia agar mendunia.

"Saya berharap kepercayaan yang diberikan kepada saya ini bisa bermanfaat, khususnya bisa meningkatkan bagaimana agar teh Indonesia bisa bernilai di mata dunia," kata Hengky Kurniawan pada acara National Tea Competition 2019 di Bandung.

Hengky mengatakan, akan mulai mengkampanyekan budaya nge-teh kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam berbagai kesempatan cara dengan ide-ide kreatif yang dimilikinya.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkampanyekan budaya nge-teh kepada masyarakat Indonesia. Banyak cara misalnya untuk kampanye teh bisa dengan lomba lari atau saya nanti mengontak teman-teman artis yang saya kenal untuk bersama-sama mengkampanyekan budaya nge-teh," ucap dia.


Sebagai pencinta teh, Hengky mengaku cukup piawai meracik teh. Ia sering menikmati teh di sela-sela pekerjaannya sebagai pejabat publik.

"Sebagai pencinta teh, saya tahu bagaimana meramu teh yang sedap. Terbukti lomba meracik teh tarik tadi saya keluar menjadi pemenang juara satu. Membuat teh sama dengan membuat janji jangan terlalu manis," ujar Hengky.


Simak juga video "Menilik Teh Cascara dari Biji Kopi Arabika" :

[Gambas:Video 20detik]


(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com