Jelang Pelantikan Presiden, Warga Bandung Diimbau Doa Bersama Usai Jumatan

Jelang Pelantikan Presiden, Warga Bandung Diimbau Doa Bersama Usai Jumatan

Mochamad Solehudin - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 10:48 WIB
Wakil Wali Kota Bandung membuat surat edaran imbauan doa bersama/Foto: Mochamad Solehudin
Wakil Wali Kota Bandung membuat surat edaran imbauan doa bersama/Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Pemerintah Kota Bandung mengimbau warganya untuk menggelar doa bersama di tempat ibadahnya masing-masing. Doa bersama dilakukan untuk mendoakan bangsa dan kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Imbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Nomor 451/SE.112-Bag Kesra tertanggal 17 Oktober yang ditandatangani Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Melalui surat edaran itu diharapkan masyarakat Bandung bisa ikut serta mendoakan bangsa.

Selain itu, doa bersama ini dilakukan demi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Diharapkan melalui lantunan doa yang dipanjatkan masyarakat bisa membawa keberkahan terhadap negara.

"Diharapkan seluruh masyrakat Kota Bandung untuk menggelar doa bersama. Diimbau kepada seluruh masjid sambil salat Jumat untuk berdoa," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Seta Kota Bandung Bambang Sukardi, dalam rilir yang diterima, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan, imbauan doa bersama juga ditujukan kepada pemeluk agama lainnya selain Islam. Informasi terkait imbauan dan surat edaran yang dikeluarkan sudah dikoordinasikan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

"Kepada umat agama lain sudah diberikan imbauan melalui FKUB untuk doa bersama di tempat ibadatnya masing-masing," katanya.

Bagi umat muslim doa bersama bisa dilaksanakan usai salat Jumat. Sementara bagi pemeluk agama lainnya doa bersama bisa dilaksanakan di rumah ibadat sesuai keyakinan masing-masing.




Lewat Musik, FAN Tebar Pesan Damai Jelang Pelantikan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]



(mso/ern)