Densus 88 Juga Geledah Rumah Tukang Ojek Online di Kiaracondong

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 10:32 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Selain menggeledah sebuah rumah di kawasan Cijagra, Densus 88 juga menggeledah rumah di kawasan Kiaracondong. Rumah itu disebut dihuni oleh salah seorang terduga teroris yang sudah diamankan.

Rumah tersebut terletak di Jalan Kebonjayanti, Gang Rahayu, RT 04 RW 08 Kelurahan Kebonjayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Densus menggeledah rumah tersebut di waktu yang sama saat menggeledah rumah di Cijagra pada Rabu (16/10).

Informasi dihimpun, rumah tersebut dihuni oleh terduga teroris berinisial N. Dia sudah ditangkap Densus bersamaan dengan dua teroris lain AAS dan JJ beberapa waktu lalu.

"Iya penggeledahannya kemarin siang. Saya kurang tahu apa saja yang dibawa, cuma kemarin lihat ada tiga plastik yang dibawa," ucap warga sekitar bernama Dudu (50) kepada detikcom, Kamis (17/10/2019).

Dudu membenarkan bahwa rumah itu dihuni oleh N. Menurut Dudu, N tinggal bersama seorang istri dan dua orang anaknya. N sendiri sudah tinggal lebih dari lima tahun di kawasan itu.

"Sudah lama kok di sini. Dia asalnya dari Garut terus nikah sama orang sini," kata Dudu.

Dudu tak menyangka N disebut terlibat jaringan teroris. Menurut dia, selama ini N bersikap normal seperti warga biasanya. Bahkan N berbaur dengan warga lain.

"Dia orangnya baik, biasa saja sama warga sini juga. Kerjaannya ojek online. Kalau saya terakhir lihat dia dua minggu lalu beli kupat tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Densus menggeledah Penggeledahan dilakukan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Cijagra, Gang III RT 07 RW 02 Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Pantauan detikcom di lapangan, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Tim Densus tampak menggeledah rumah yang berada di pojok. Sejumlah polisi bersenjata tampak berjaga-jaga di kawasan gang sempit tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Densus dan Inafis tampak membawa sejumlah barang. Ada 5 dus yang dibawa tim Densus dari rumah tersebut. Dus itu berisi sejumlah barang. Selain itu, ada juga barang-barang yang dimasukkan ke dalam kantong plastik.



Tonton video 4 Teroris yang Ditangkap Targetkan Polisi dan Tempat Ibadah:

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)