detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 11:42 WIB

Konyol! Pelaku Tinggalkan Motornya karena Tepergok Curi Ayam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Konyol! Pelaku Tinggalkan Motornya karena Tepergok Curi Ayam Sepeda motor milik pencuri diangkut warga ke mobil polisi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Ada-ada saja kelakuan pencuri ayam yang beraksi di Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat. Ia harus merelakan motornya ketinggalan di tempatnya beraksi.

Peristiwa itu berlangsung Selasa (15/10), sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, Mansyur (60) masih terjaga mendengar ayam miliknya gaduh. Ia bergegas memeriksa ke halaman samping rumahnya.

"Saya lihat dua ekor ayam sudah enggak ada, dari kejauhan ada dua orang lari. Saat itu juga saya teriak maling, tapi saat warga keluar rumah kedua pelakunya itu sudah jauh menghilang," kata Mansyur kepada detikcom, Rabu (16/10/2019).

Mata Mansyur tertuju ke sebuah motor Vega ZR dengan kondisi mesin hidup dan lampu menyala. Ia menduga motor itu milik kedua pelaku yang mencuri ayamnya.

"Mungkin mereka panik, karena saat mau mencuri ayamnya berbunyi keras, sehingga motornya ditinggal. Tidak hanya itu, saat melarikan diri, ayam saya juga mereka lepas dua-duanya jadi enggak sempat diambil. Saya duga dia takut karena saya teriak maling," tutur Mansyur.

Motor milik pencuri itu Mansyur serahkan ke polisi. Menurutnya, sang pemilik motor yang mencuri ayamnya sudah meminta perdamaian. "Mau ada mediasi antara saya dengan pemilik motor yang ambil ayam saya," jelas dia.

Tidak menunggu lama, kabar soal pencuri ketinggalan motor itu pun menyebar di media sosial. Seorang warganet memposting cerita konyol tersebut disertai foto motor pelaku.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Nagrak, Resor Sukabumi AKP Parlan membenarkan kejadian tersebut. "Ia benar, tapi sudah mau dipertemukan antara pemilik ayam dan motornya. Sudah ada yang datang, lengkapnya ke Kanit (Reskrim) saja, saya sedang ada rapat," singkat Parlan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com