detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 15:08 WIB

Baru Dibuka, Restoran Ramen di Cibiru Bandung Kebakaran

Reta Amaliyah Shafitri - detikNews
Baru Dibuka, Restoran Ramen di Cibiru Bandung Kebakaran Kebakaran restoran ramen di Cibiru, Kota Bandung. (Foto: Reta Amaliyah Shafitri/detikcom)
Bandung - Restoran Jigoku Ramen yang baru buka hari ini di Pusat Pertokoan Tritan Point, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, mengalami kebakaran sekitar pukul 13.20 WIB, Selasa (15/10/2019).

Informasi kebakaran tersebut diterima Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung sekitar pukul 13.28 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Timur diturunkan dan petugas dengan sigap segera memadamkan api.


Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Pos Timur Totoy mengatakan penyebab kebakaran diduga kebocoran selang elpiji 12 kilogram di dapur lantai 1.

Baru Dibuka, Restoran Ramen di Cibiru Bandung KebakaranFoto: Reta Amaliyah Shafitri
Dari dapur, api merambat ke tempat makan di lantai 2. Petugas juga sempat memeriksa ruangan di lantai 3 karena dikhawatirkan ada rambatan lain.

"Informasi dari karyawan, ada kebocoran selang elpiji. Ketika akan dimatikan, keluar percikan api," kata Totoy.

Selang beberapa jam api pun bisa dipadamkan. Petugas melakukan penyisiran untuk mencegah api muncul kembali. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.




Tonton juga video SPBU di Bukittinggi Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Mobil:

[Gambas:Video 20detik]




(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com