detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 13:45 WIB

Pertemuan Cak Imin-Prabowo Usung Tema Sabuk Pengaman Kebangsaan

Mochamad Solehudin - detikNews
Pertemuan Cak Imin-Prabowo Usung Tema Sabuk Pengaman Kebangsaan (Foto: dok. detikcom)
Bandung - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu rencananya digelar di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (14/2019) malam.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menuturkan, agenda pertemuan antara kedua tokoh sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja pertemuan itu baru bisa terlaksana hari ini.

"Ketum Cak Imin memastikan nanti malam menerima Pak Prabowo di Kantor DPP PKB," kata HUda via telepon, Senin (14/10/2019).


Dia menyebutkan, ada beberapa hal yang akan dibicarakan dalam pertemuan nanti malam. Pertama, membahas tentang berbagai masalah kebangsaan dan nasionalisme yang harus terus dirawat.

"Pertemuan penting karena problem kebangsaan dan problem nasionalisme yang harus terus dirawat," ucapnya.

Huda yang juga menjabat sebagai Jubir Ketua Umum DPP PKB menyatakan, pertemuan ini juga untuk memperkuat hubungan antara kedua partai. PKB yang memiliki ideologi agamis nasionalis dan Gerindra nasionalis bisa menjadi ikatan kuat dalam membangun bangsa ke depan.

"PKB Islam nasionalis perlu sangat bersinergi betul dengan Gerindra yang berpaham nasionalis. Kita meyakini ruh ini, saya kira akan menguatkan keberlanjutan negara di masa yang akan datang," ucapnya.


Dalam pertemuan itu juga akan dibahas berbagai isu lainnya. "Pasti ada agenda-agenda yang sifatnya parlemen, sifatnya nasional juga," kata dia.

Disinggung mengenai isu masuknya Partai Gerindra ke dalam pemerintahan akan dibahas dalam pertemuan nanti malam, menurut Huda mungkin saja. Tapi yang jelas pertemuan nanti malam akan dibalut dalam tema 'Sabuk Pengaman Kebangsaan'.

"Temanya pertemuan untuk membuat 'sabuk pengaman kebangsaan'. Mungkin saja, tapi pasti semuanya secara preogratif di bawah presiden. Tapi nanti minta pertimbangan partai politik, terutama pengusung," ujarnya.


Simak Video "Prabowo-Surya Paloh Bertemu Bikin Sejumlah Kesepakatan"

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com