detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 15:35 WIB

18 Tahun Berdiri, Pemkot Cimahi Akan Bangun Air Mancur Pertama

Yudha Maulana - detikNews
18 Tahun Berdiri, Pemkot Cimahi Akan Bangun Air Mancur Pertama Bunderan Leuwigajah akan menjadi lokasi air mancur pertama di Cimahi. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Di usianya yang menginjak 18 tahun, Kota Cimahi akan memiliki air mancur pertamanya. Air mancur itu akan dibangun di Bunderan Leuwigajah, Cimahi Selatan.

Kepala Seksi Dekorasi dan Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Mira Nurmeita Gantini mengatakan, pembangunan air mancur ini menggunakan APBD Kota Cimahi sebesar Rp 814.983.547.

"Baru mau mulai, lagi disiapkan SPK (Surat Perintah Kerja) dan lain-lain. Harus beres akhir tahun," kata Mira, Jumat (11/10/2019).


Mira mengatakan, pembuatan akan menggunakan teknologi impor untuk nozzle dan perangkat lainnya untuk menyemburkan air. "(Alatnya) mahal. Harusnya lebih dari itu (anggarannya)," ucapnya.

"Pompa sama nozzle-nya impor. (Mungkin) kalau pengalaman konsultan yang lokal tidak tahan lama," kata Mira melanjutkan.


Menurutnya air mancur ini menjadi yang pertama di Kota Cimahi. Selain untuk dekorasi kota, keberadaan air mancur tersebut tentunya akan mempercantik Kota Cimahi dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk spot swafoto atau selfie.

"Ini baru yang pertama air mancur di Cimahi sebagai penambahan dekorasi kota," katanya.

Pantauan detikcom, saat ini di tengah bunderan Leuwigajah hanya ada lampu penerangan jalan. Sementara di sebelah selatan ada dekorasi nama daerah berikut dekorasi gajah yang menjadi ciri khas.





Simak video Gang 'Neraka' yang Dihidupkan Lewat Mural di Cimahi:

[Gambas:Video 20detik]




(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com