detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 13:25 WIB

Danrem Tarumanagara Imbau Mahasiswa Tak Demo Saat Pelantikan Presiden

Dadang Hermansyah - detikNews
Danrem Tarumanagara Imbau Mahasiswa Tak Demo Saat Pelantikan Presiden Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito mengajak mahasiswa di Ciamis dan Tasikmalaya untuk berpikir cerdas melihat situasi dan kondisi.

Parwito mengatakan, pola tersebut sebagai upaya agar mahasiswa tidak terbawa arus yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya.

"Kepada semua pihak, mahasiswa untuk berpikir cerdas melihat situasi dan kondisi supaya tidak terbawa arus yang nantinya dapat merugikan bagi kita sendiri," ujar Parwito saat silaturahmi bersama unsur Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa di Aula Kodim 0613/Ciamis, Jumat (11/10/2019).


Saat ini, kata Parwito, pihaknya telah memonitor dan mendapat informasi mengenai rencana demo terkait sejumlah kebijakan pemerintah. Pihaknya menjamin tak ada halangan bagi siapapun untuk menyampaikan aspirasi.

Namun ia mengimbau agar kegiatan demo tersebut tidak digelar saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Sebab, hal tersebut bisa menjadi besar. Terlebih dengan tujuan yang berbeda-beda.

"Kalau rekan-rekan lain kan tujuannya yang tadi saya sebutkan (tentang UU KPK, RUU KUHP). Tapi dalam pelantikan tentu ada pihak-pihak yang membuat situasi tidak nyaman," ucapnya.


Menurut Parwito, dalam melakukan pengamanan menjelang pelantikan, wilayah hanya mengimbangi agar situasi tetap aman dan kondusif.

"Minimal masyarakat Ciamis dan Tasikmalaya ini tetap aman dan tenang. Sehingga situasi menjelang, pasca pelantikan presiden tetap kondusif. Sehingga pelantikan berjalan lancar," ujar Parwito.




Dijenguk Jokowi, Wiranto Curhat Mau Ratas Lagi:

[Gambas:Video 20detik]




(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com