detikNews
2019/10/10 20:42:58 WIB

Ridwan Kamil Dukung Perpres Bahasa Indonesia

Mukhlis Dinillah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ridwan Kamil Dukung Perpres Bahasa Indonesia Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung terbitnya Perpres 63/2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia. Ia berjanji akan menguatkan perpres tersebut lewat regulasi di daerah.

RK, sapaannya, segera mengkaji lebih jauh mengenai perpres tersebut agar bisa relevan dalam penerapan di Jabar, terutama dari sisi pembuatan peraturan daerah nantinya.

"Pada dasarnya kami mendukung semua keputusan pemerintah pusat dan tugas kami mengawasi pelaksanaan perpres ini dan Pemprov Jabar akan secepatnya mengkaji untuk mengeluarkan regulasi dan aturan yang menguatkan apa yang sudah diputuskan," kata RK saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (10/10/2019).


Ia menuturkan salah satu langkah yang dilakukan sebagai dukungan adalah mengganti nama-nama program miliknya. Sebab, ada beberapa program yang menggunakan bahasa Inggris, seperti Jabar Quick Respons dan One Village One Product.

"Tentulah program Pemprov Jabar yang menggunakan bahasa Inggris karena niat awalnya untuk naik ke skala internasional, nanti kami sesuaikan dengan aturan baru ini, tidak ada masalah," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com