detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 20:19 WIB

MWA ITB Tetapkan 10 Nomine Bakal Calon Rektor

Mochamad Solehudin - detikNews
MWA ITB Tetapkan 10 Nomine Bakal Calon Rektor Logo ITB (foto.ist)
Bandung - Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menetapkan 10 nomine bakal calon rektor periode 2020-2025. Mereka akan menjalani tahapan seleksi lainnya hingga nanti terpilih tiga besar.

Ketua MWA ITB Yani Panigoro menjelaskan para nomine yang lolos merupakan hasil penjaringan dari 30 besar. Mereka terpilih setelah menjalani tahapan seleksi yang dilakukan, seperti presentasi, wawancara, serta menyimak berbagai masukan dari tim Panel Ahli.

"Saya yakin dan percaya, keseriusan dari semua pihak, nomine, panitia pelaksana, Panel Ahli, dan juga MWA adalah wujud dari kepedulian, semangat, dan tanggung jawab. Keberhasilan ini akan menjadi salah satu modal dasar kemajuan bangsa dan Tanah Air dengan kebinekaan dan toleransi dalam bingkai NKRI," kata Yani melalui rilis yang diterima, Kamis (10/10/2019).

Sepuluh nomine yang lolos ini akan menjalani tahapan lainnya. Mulai ekspose publik pada 24-25 Oktober 2019, sidang terbuka Senat Akademik pada 26 Oktober 2019, dan tahapan lainnya.

"Ekspose publik dan sidang terbuka yang akan datang menjadi kesempatan yang luar biasa bagi publik untuk dapat mengenal dan sekaligus mengajukan pertanyaan kepada bakal calon rektor," ujarnya.

Setelah itu, menurut Yani, pada 1 November 2019 akan ditetapkan tiga besar calon rektor. Kemudian tahap akhir akan dilakukan oleh MWA dan diharapkan selesai pada 8 November mendatang. Tahap akhir ini proses pemilihan melalui sidang MWA yang rencananya dihadiri Menristekdikti.

Berikut 10 Nomine bakal calon rektor ITB periode 2020-2025 :

1. Prof. Benyamin Sapiie, Ph.D
2. Prof. Bramantyo Djohanputro, Ph.D
3. Dwi Larso, Ph.D
4. Prof. Edy Tri Baskoro, Ph.D
5. Dr.Gusti Ayu Putri Saptawati Soekidjo
6. Prof. Dr. Jaka Sembiring
7. Prof. Dr.Kadarsah Suryadi
8. Prof. Reini D Wirahadikusumah, Ph.D
9. Prof. Togar Mangihut Simatupang, Ph.D
10. Prof. Dr. Ing. Widjaja Martokusumo
(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com