detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 19:55 WIB

Densus Geledah Mes Tersangka Teroris di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Densus Geledah Mes Tersangka Teroris di Bandung Mes tersangka teroris di Kota Bandung yang digeledah Densus. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Tim Densus 88 menggeladah sebuah kamar kontrakan di Kota Bandung. Kamar itu ditempati tersangka teroris.

Kontrakan itu berada di Jalan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Letaknya persis di samping bengkel motor.

"Iya benar (hari ini) telah dilaksanakan penggeledahan terhadap mes tersangka teroris inisial WBN oleh anggota Densus 88," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (10/10/2019).

Pantauan detikcom, kamar kontrakan itu sudah diberi garis polisi mulai pintu hingga kaca. Dari luar, kondisi dalam kamar terlihat berantakan.

"Iya tadi ada yang datang jam satu siang ambil barang-barang bilangnya dari Polda Jabar. Selesai jam tiga (sore). Tadi saya lihat bawa tumpukan kertas gitu," ucap Agus, pemilik kontrakan.

Agus mengatakan pria penghuni kamar berinisial WBN tersebut ditangkap sebulan lalu. "Katanya termasuk aliran radikal," kata Agus.

WBN sudah tiga tahun tinggal di kontrakan itu. Ia datang dari Tasikmalaya untuk bekerja sembari kuliah. "Dia asalnya dari Tasikmalaya, sudah yatim piatu," kata dia.

Agus tak menyangka WBN disebut-sebut ikut aliran radikal. Padahal, kata dia, WBN tak memperlihatkan gelagat terpapar paham radikal selama tinggal di tempatnya.

"Kesehariannya biasa saja. Ngobrol sama saya juga. Sudah saya anggap anak. Kalau taat beragama atau nggak, ya biasa saja orangnya," tutur Agus.




Tonton juga video Polwan di Maluku Diciduk karena Terindikasi Terorisme:

[Gambas:Video 20detik]




(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com