detikNews
2019/10/10 17:05:19 WIB

Polisi Serahkan Tersangka Korupsi BOS Tasikmalaya ke Kejaksaan

Deden Rahadian - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Serahkan Tersangka Korupsi BOS Tasikmalaya ke Kejaksaan Tersangka korupsi dana BOS (tengah) diserahkan ke Kejari Tasikmalaya. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya - Ahmad Garniwa, tersangka kasus korupsi dana bantuan operasinal sekolah (BOS) Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat, diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tasikmalaya. Polres Tasikmalaya yang menangani perkara ini melimpahkan tersangka dan barang bukti setelah hasil penyidikan sudah lengkap atau P-21

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tersebut dibawa menggunakan kendaraan tahanan polisi. Didampingi pengacaranya, oknum pegawai negeri sipil (PNS) ini mengikuti proses pelimpahan sebelum persidangan.

"Kita dampingi AG dalam proses pelimpahan ini. Nanti AG akan sampaikan dalam persidangan fakta-fakta lain soal kasus ini, nanti saya juga akan ungkap temuan lain," ucap Bambang Lesmana, pengacara Ahmad, di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (10/10/2019).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra mengatakan tersangka Ahmad menguntungkan atau memperkaya diri dengan menyalahgunakan wewenang.

"Untuk tindak pidana korupsi dana BOS, sudah kita P-21-kan. Penyidikannya sudah lengkap, tersangka AG terbukti menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri," kata Dony.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com