detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 19:15 WIB

Aksi Begal Bandung, Rampas Ponsel hingga Alat Bor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Aksi Begal Bandung, Rampas Ponsel hingga Alat Bor Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Bandung - Polisi meringkus enam anggota komplotan begal di Bandung. Pelaku merampas ponsel hingga alat bor.

Keenam tersangka adalah DS (38), AS (33), DF (19), EP (19), RF (18), dan US (18). Mereka ditangkap Unit Reskrim Polsek Bojongloa Kaler, yang dipimpin Kanitreskrim Iptu Maman pada Selasa (8/10) malam.

"Mereka ini satu komplotan melakukan aksi pencurian dengan kekerasan," ucap Kapolsek Bojongloa Kaler Kompol Apong Wasrun di Mapolsek Bojongloa Kaler, Jalan Peta, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Apong menuturkan keenamnya sering melakukan pembegalan. Tercatat mereka sudah beraksi di lima tempat di kawasan Bojongloa Kaler.

"Modusnya dengan cara memepet korban dan mengancam menggunakan golok," kata Apong.

Dalam aksinya, kelompok ini mengincar barang berharga, seperti ponsel. Bukan hanya ponsel, alat bor yang digenggam korban pun juga dirampas.

"Alat bor ini dari salah satu korban yang saat itu sedang jalan pulang tiba-tiba dipepet oleh pelaku. Setelah mengambil HP, satu set alat bor juga diambil," tutur Apong.

Dari penangkapan ini, polisi menyita 4 unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi, sebilah golok, 4 ponsel, dan 1 set alat bor. Keenamnya dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.


Simak juga video "Rampas HP Wanita, Komplotan Jambret di Makassar Ditangkap" :

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com