Rumah Singgah Rengganis Sediakan 100 Paket Nasi Gratis Setiap Hari

Rumah Singgah Rengganis Sediakan 100 Paket Nasi Gratis Setiap Hari

Mukhlis Dinillah - detikNews
Minggu, 06 Okt 2019 13:46 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Rumah Singgah Rengganis (RSR) saat ini tidak hanya dimanfaatkan bagi masyarakat yang butuh tempat tinggal sementara. RSR juga mulai menyediakan makan siang gratis setiap hari bagi masyarakat tak mampu.

100 paket nasi gratis setiap hari disediakan Kantin Mesra Rengganis (Kamarang) yang berlokasi di halaman RSR, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Paket nasi mulai dibagikan setiap pukul 12.00 WIB (jam makan siang).

Penyediaan paket nasi gratis ini merupakan bagian program dari RSR yang terbuka untuk umum baik kaum dhuafa, keluarga dan pasien yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Kantin ini terbuka untuk umum selama warga tidak mampu, kekurangan makanan dan tengah dalam perjalanan," kata Ketua Jabar Bergerak, Ataliya Praratya disela-sela peresmian, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya keberadaan Kantin Mesra Rengganis sudah ada beberapa waktu lalu. Namun saat itu pembagian paket nasi gratis hanya dilakukan setiap hari jumat saja.

"Tapi seiring banyaknya donatur yang hadir, kita perbanyak dengan pelaksanaannya setia hari ini," jelas dia.

Dia berharap ke depannya pemberian paket nasi gratis ini bisa diperbanyak seiring bertambahnya jumlah donator."Kami tak bisa jalan sendiri apabila tak berkolaborasi," katanya.

Ketua Rumah Singgah Rengganis, Ingeu Suprayogi mengatakan sejak pertama dibuka pada 21 Agustus kemarin, keluarga dan pasien yang tengah berobat terus berdatangan ke RSR.

Menurutnya, tamu yang singgah didominasi keluarga dan pasien yang tengah berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin."Rata-rata antara 5-12 orang per minggu. Hingga sekarang sudah 73 penerima manfaat," ujar Ingeu

(mud/ern)