detikNews
Rabu 02 Oktober 2019, 20:13 WIB

Buka 350 Formasi CPNS, Pemkab Bandung Barat Minimalkan Human Error

Yudha Maulana - detikNews
Buka 350 Formasi CPNS, Pemkab Bandung Barat Minimalkan Human Error Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan membuka 350 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Oktober 2019. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Asep Ilyas mengatakan jumlah tersebut telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Menurut dia, pihaknya akan minimalkan faktor human error seperti pada penerimaan CPNS tahun lalu. Saat itu dua peserta tes sempat dinyatakan lolos meski kemudian digugurkan karena kualifikasi pendidikan tak sesuai.

"Kami akan berkoordinasi terus dengan panitia seleksi. Kami juga meminta agar peserta seleksi jeli melihat kualifikasi dan jangan memaksakan. Kamin akan minimalkan human error," kata Asep saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).


Pemkab Bandung Barat masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat berkaitan waktu pelaksanaan seleksi CPNS. "Iya, jumlah 350 formasi untuk CPNS 2019 sudah disetujui. Kami tinggal melaksanakan seleksi. Sebenarnya kami ajukan lebih dari 350 formasi, di antaranya untuk profesi guru," ucap Asep.

Setelah ada jadwal resmi, pihaknya akan langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Walau hanya disetujui segitu, tapi kami optimistis bisa memenuhi kebutuhan pegawai saat ini," ujar Asep.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com