Siswa Cirebon Korban Kelas Ambruk Diliburkan, 7 Orang Masih di RS

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 12:09 WIB
Garis polisi di area SMPN 2 Plumbon Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Pihak SMPN 2 Plumbon Kabupaten Cirebon meliburkan siswa kelas VII-I dan VII-J karena kelas ambruk. Selain itu, dua ruangan yang berdampingan dengan kelas tersebut dikosongkan.

Dua ruangan kelas yang dikosongkan itu di antaranya VIII-A dan VIII-G. Petugas pun memasang garis polisi di dua ruangan kosong itu karena kondisi bangunannya sudah tak layak.

"Ya kelas VII-I dan VII-J kita liburkan dulu sehari. Istirahatkan dulu, besok mulai aktivitas normal lagi," kata Wakasek Bidang Humas SMPN 2 Plumbon Omang Arohman kepada awak media di kantornya, Rabu (2/10/2019).


Omang menjelaskan kegiatan belajar mengajar siswa kelas VIII-A dan VIII-G dipindahkan ke musala sekolah. Mengingat kondisi dua kelas tersebut sudah lapuk.

"Kita pindahkan sementara di musala. Ya kita cari tempat aman dulu. Rencananya ke depan aktivitas mulai lagi seperti biasa, nanti akan dibagi sif proses belajarnya," ucapnya.


Omang menambahkan sebelumnya ada 15 siswa dan dua guru yang menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon. Dari belasan korban yang Dirawat itu beberapa di antaranya sudah dipulangkan dan menjalani rawat jalan.

"Sekarang ada enam siswa dan satu guru yang masih dirawat di rumah sakit," kata Omang.

Senada disampaikan Kassubag Humas Polres Cirebon Iptu Muhyidin. "Masih ada tujuh korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, salah satunya guru," kata Muhyidin kepada detikcom melalui pesan singkat. (bbn/bbn)