Melihat SMP di Bandung Barat yang Terhimpit Proyek Kereta Cepat

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 14:35 WIB
SMPN 1 Ngamrah Bandung Barat dibangun sejak 1984. Saat ini sekolah tersebut berdiri di tengah jejak bangunan lainnya yang sudah rata dengan tanah di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Siswa SMPN 1 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, harus belajar di tengah area proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Setiap harinya mereka harus beraktivitas di antara deru mesin kendaraan alat berat.

SMPN 1 Ngamprah berada di jalur trase kereta cepat. Sekolah yang dibangun sejak 1984 itu masih berdiri di tengah jejak bangunan lainnya yang sudah rata dengan tanah.

Pantauan detikcom, di bagian samping sekolah tersebut sudah terpasang seng proyek kereta cepat. Debu berterbangan seiring dengan hembusan angin yang datang.

"Sekolah ini memang tak semuanya kena imbas, hanya ada lima kelas saja yang akan dibongkar nantinya, kurang lebih 600 meter persegi," kata PKS Bidang Sarana SMPN 1 Ngamprah Aam M Jamhur di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa patok penanda proyek kereta cepat di dalam sekolah. Pasalnya, selain lima kelas ada juga halaman sekolah yang terimbas nantinya.
Selanjutnya
Halaman
1 2