Massa Aksi di Bandung: Anggota Dewan Keluar, Jangan Tidur Aja!

Mukhlis Dinillah - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 15:12 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom
Bandung - Ribuan demonstran gabungan masih masih berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jabar. Mereka menuntut anggota Dewan menemui massa untuk mendengarkan aspirasinya.

Massa yang mulai berunjuk rasa sejak pukul 10.00 WIB itu menyampaikan sejumlah tuntutan, di antaranya menolak Undang-Undang KPK yang baru, RUU KUHP, dan RUU Minerba serta mengecam kerusakan lingkungan, di antaranya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Massa yang terdiri atas mahasiswa, buruh, hingga aktivis lingkungan ini tidak hanya bergantian berorasi. Tetapi juga membawa beragam tuntutan aspirasi dalam bentuk spanduk.

Di sela-sela aksinya, massa juga menyampaikan kekecewaannya kepada anggota DPRD Jabar. Massa kecewa karena tak ada wakil rakyat yang keluar menemui mereka sejak pagi tadi.

"Mana anggota Dewan? Mana anggota Dewan? Kami di sini ingin menyampaikan aspirasi," pekik massa di depan gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9/2019).

Massa menyayangkan sikap wakil rakyat yang terkesan tak acuh. Padahal aspirasi masyarakat sudah disuarakan secara bergelombang sejak kemarin.

"Keluar... kalian keluar! Jangan tidur saja," teriak massa.

"Buka-buka... buka-buka pintunya sekarang juga," teriak massa.

Hingga pukul 14.25 WIB, belum ada anggota Dewan yang keluar untuk menemui massa. Saat ini ribuan orang masih bertahan di depan gedung DPRD Jabar menyuarakan aspirasi.



Simak juga video Demo Mahasiswa Bandung Rusuh, Polisi Bubarkan Paksa:

[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)