detikNews
Kamis 19 September 2019, 13:56 WIB

Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Bengkel di Sukabumi, 3 Orang Luka

Syahdan Alamsyah - detikNews
Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Bengkel di Sukabumi, 3 Orang Luka Bengkel motor di Sukabumi ini rusak akibat diseruduk truk. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Truk angkutan semen menabrak mobil, lalu menyeruduk rumah sekaligus bengkel di Kampung Kebontarum, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Pihak RSUD Palabuhanratu menyebut ada tiga korban yang terluka akibat kejadian tersebut.

Korban masing-masing bernama Benny (54), Ajat Sudrajat (22) sopir truk, dan Majid (19). "Warga bernama Benny mengalami cedera kepala berat dan trauma di dada. Untuk kondektur hanya luka di kepala dan wajah, kondisinya sadar. Kalau sopir hanya luka, tadi dibawa pihak kepolisian," kata juru bicara RSUD Palabuhanratu Billy Agustian, Kamis (19/9/2019).


Kanitlaka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan menyebut kecelakaan dipicu tidak berfungsinya rem truk bernopol T-8510-DO itu.

"Truk dikemudikan Ajat bersama kondekturnya, Majid, membawa muatan semen melaju dari arah Buniwangi menuju Palabuhanratu. Saat itu mereka beriringan dengan Toyota Calya bernopol F-1524-VD. Setiba di TKP, posisi jalan lurus dan menurun (arah Buniwangi-Palabuhanratu), diduga rem tidak berfungsi dengan baik dan menabrak bagian belakang Toyota," kata Nandang.

Truk terus melaju hingga sejauh 300 meter. Sewaktu di tikungan ke arah kiri agak menurun, truk tersebut menghantam trotoar kanan jalan dan menabrak motor Benny, yang saat itu berada di bengkel.

"Menabrak bengkel sekaligus rumah dan tempat laundry, ada dua rumah yang tertabrak truk tersebut. Untuk sementara, sopir truk itu kami amankan untuk dimintai keterangan," ujar Nandang.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com